Cara Membuat E-mail menggunakan Gmail


Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh.

       Hai Sahabat Winter Flows, kali ini mimin akan memposting sesuatu yaitu Cara Membuat E-mail dari Gmail. Zaman sekarang, e-mail merupakan salah satu fasilitas komunikasi dalam dunia internet yang berfungsi untuk mengirim surat secara elektronik untuk menunjang kegiatan/pekerjaan manusia. Tidak bisa dipungkiri, semakin berkembangnya tekhnologi membuat orang-orang semakin membutuhkan e-mail untuk saling berkomunikasi dengan cepat dan bebas. salah satunya aplikasinya adalah Gmail. Gmail merupakan surat email yang di miliki oleh sebuah perusahaan besar asal Mountain View, California, yaitu Google. Oke langsung saja kita topiknya: Cara Membuat E-mail dari Gmail.


1. Pertama-tama, kita harus membuka Gmail, caranya ketik GMAIL di Google dan setelah terbuka, klik salah satu pada hasil pencarian tersebut. Hasilnya seperti di bawah ini :




 2. Setelah terbuka, klik "Buat Akun" yang ada di tampilan seperti di bawah ini:



3. Setelah itu, buatlah akun Google anda dengan mengisi Identitas diri anda , seperti dibawah ini. Ingat! Isilah dengan meggunakan identitas asli diri anda.



4. Jika telah selesai, jangan lupa untuk meberi tanda centang pada kotak seperti yang ada pada gambar sebagai persetujuan persyaratan layanan dan kebijakan privasi Google. Setelah itu, klik "Langkah selanjutnya".




5. Setelah itu, maka akan ada tampilan seperti gambar di bawah ini. Kemudian klik pada "Lanjutkan ke Gmail".



 7. Maka akan ada sepeti tampilan di bawah ini, tunggu hingga selesai.



  8. Setelah itu maka akan ada tampilan seperti gambar di bawah ini.



             Selamat! sekarang anda telah berhasil membuat dan mempunyai Email :D
      Namun ingat! gunakan email anda dengan bijak, jangan sampai anda merugikan orang lain :)

      Baiklah Sahabat Winter Flows, itulah tadi bagaimana cara mebuat e-mail dari Gmail. Cukup sekian dari mimin, semoga ini bermanfaat bagi para sahabat Winter Flows dan mimin ucapkan terima kasih :

Wassalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh.
First
1 Komentar